Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Sabtu, 24 Maret 2018 - 01:07:37 WIB

Pojok Kepegawaian BKN Diserbu PNS Ende


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 239 kali

Pojok Kepegawaian BKN Diserbu PNS Ende
Pada bulan Maret ini, 7 orang pegawai Kanreg I BKN berkolaborasi dengan pegawai Kanreg 10 BKN Denpasar untuk menjalankan program pendekatan pelayaanan di daerah terpencil. Pada kesempatan kali ini, wilayah yang mendapatkan pelayanan adalah Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 238.040 jiwa ini berada di Pulau Flores yang luasnya 14.300 km². 
 
Program ini diwujudkan dalam bentuk acara sosialisasi yang dihadiri perwakilan PNS dari ODP yang ada kabupaten dengan jumlah PNS 6,o89 orang ini. Pada kesempatan ini Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian BKN, I Nyoman Arsa, menyampaikan paparan mengenai unsur manajemen PNS. Di akhir paparannya beliau mengingatkan agar PNS Ende tetap menjaga netralitasnya selama masa Pemilu Kepala Daerah.
 
Di sesi kedua, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Ida Ayu Rai Sri Dewi, berpesan agar Pemerintah Kabupaten Ende dapat mengoptimalkan PNS yang ada karena jumlah pegawai yang terlalu banyak justru akan menghambat pembangunan. Beliau juga berkata, “Tidak ada pegawai yang sama sekali tidak dapat bekerja, yang ada adalah atasan yang tidak dapat mengarahkan anak buahnya untuk bekerja”.
 
Diakhir sosialisasi, di buka layanan pojok kepegawaian yang memungkinkan PNS untuk berkonsultasi langsung dengan masing-masing petugas terkait masalah kepegawaian. Ternyata pojok kepegawaian ini disambut antusias oleh PNS Ende. Bisa jadi mereka enggan bertanya di dalam forum besar, sehingga ketika pojok kepegawaian di buka tanpa segan mereka segera mengantri untuk bertanya. Senyum puas pun tersirat di wajah mereka karena permasalahan mereka telah terjawab dan tim dari BKN pun merasa senang karena kepergian mereka ke ujung timur wilayah kerja Kanreg X ini dapat memberikan manfaat bagi PNS di Ende.