Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 08 Maret 2018 - 15:22:00 WIB

Apapun Laporan dan Aduannya, Kami Layani Dengan Sepenuh Hati


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Teknologi - Dibaca: 281 kali

Apapun Laporan dan Aduannya, Kami Layani Dengan Sepenuh Hati
Kanreg I BKN Yogyakarta memperoleh penghargaan sebagai pengelola terbaik pertama LAPOR BKN untuk kategori tingkat responsibilitas klaster jumlah aduan sedang tahun 2017. Hal ini menandakan bahwa sepanjang tahun 2017 Kanreg I BKN diakui menjadi yang paling responsif dalam menanggapi sejumlah laporan maupun aduan yang diberikan masyarakat pada kategori tingkat aduan sedang. 
 
Piagam penghargaan diberikan pada Selasa (6/03 2018) di Aula lantai 5 gedung BKN Pusat Jakarta kepada Kanreg I BKN Yogyakarta yang dalam hal ini diwakili Siti Krisnawati Dewi sebagai salah satu tim pengelola laporan dan pengaduan.

Atas prestasi ini, Kepala Kanreg I BKN Ibtri Rejeki memberikan apresiasinya kepada segenap tim kerja pengelola saran keluhan dan pengaduan. Capaian ini tidak dapat diraih tanpa adanya dukungan dari semua lini yakni seluruh bidang yang ada. “Kita patut bangga dengan prestasi ini, ini merupakan bentuk kerjasama yang baik diantara kita tim pengelola. Ini wujud bahwa kita telah bekerja secara tepat dan responsif terhadap segala aduan yang diberikan masyarakat. Disamping melalui aplikasi LAPOR ini, Kanreg I BKN juga telah menyuguhkan program unggulan lainnya yakni layanan konsultasi online via website” Ungkap Kakanreg. 
 
Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan dalam sambutan acara penganugerahan menyampaikan bahwa setiap pengaduan dari masyarakat yang masuk ke BKN melalui aplikasi LAPOR harus cepat direspon. Pada tahun 2017, terdapat tiga (3) laporan top yang masuk ke BKN yang pertama terkait dengan rekrutmen CPNS, kedua terkait kenaikan pangkat, mutasi, dan pensiun, ketiga terkait regulasi, penyalahgunaan wewenang dan disiplin PNS.
 
Untuk diketahui, LAPOR! merupakan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang merupapkan sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu dengan 81 Kementerian/Lembaga, 5 Pemerintah daerah, serta 44 BUMN di Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan program dan kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.
 
Melalui aplikasi LAPOR! ini, masyarakat dapat mengirimkan laporan terkait apapun yang menjadi domain kerja dari instansi. Laporan kemudian diverifikasi oleh administrator LAPOR! Untuk selanjutnya diteruskan ke instansi yang relevan dengan permasalahan paling lambat 3 hari kerja setelah laporan dikirim. Kemudian instansi akan diberikan informasi setiap laporan yang sudah diteruskan sekaligus memberikan notifikasi kepada pelapor. Instansi diberikan waktu paling lama 5 hari kerja untuk menanggapi serta memberikan klarifikasi. Jika tidak ada tanggapan terhadap laporan yang masuk, maka dalam aplikasi akan menunjukkan notifikasi warna merah yang dapat terpantau langsung hingga Kantor Staf Presiden.