Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Jumat, 23 Februari 2018 - 14:53:33 WIB

Mulai Mei 2018, E-Kinerja Versi 3 Akan Resmi Digunakan


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 233 kali

Mulai Mei 2018, E-Kinerja Versi 3 Akan Resmi Digunakan
Dalam rangka pengembangan kompetensi pegawai, Kanreg I BKN Jogja menyelenggarakan Workshop Tata Cara Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai (PPKP), Implementasi E-Kinerja, serta Cuti Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada Kamis - Jum’at (22-23/02 2018) bertempat di Sasono Panggih Utomo lantai 2 Kanreg I BKN. Sebanyak 60 pegawai Kanreg I BKN mengikuti workshop ini dengan antusias untuk meningkatkan pengetahuan, sekaligus menyamakan pemahaman dan persepsi tentang SKP, PPKP, Cuti PNS serta menyongsong penerapan aplikasi terkini e-Kinerja di lingkungan BKN.
 
Hadir dalam kegiatan workshop ini Kepala Biro Kepegawaian BKN Anjaswari Dewi, Kabag Kinerja & Kesejahteraan Pegawai BKN Partini, serta Kasi Pengelolaan Database Penilaian Kinerja Pegawai Trias Purnomo.
 
E-kinerja merupakan aplikasi yang dibangun oleh Direktorat Kinerja ASN yang digunakan untuk mengeksekusi laporan kegiatan harian dari para pegawai sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan pada Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Aplikasi e-kinerja versi 3 merupakan pengembangan dari aplikasi e-kinerja sebelumnya (versi 2). 
 
Jika pada versi 2 aplikasi e-kinerja ini masih bersifat terbuka, maka pada versi 3 telah dibakukan khususnya pada proses meng-entri-kan laporan kegiatan harian. Kegiatan yang  dilaporkan harus disesuaikan dengan target sasaran kinerja yang disusun diawal tahun. Melalui sasaran kinerja, pegawai dapat mem-break down kedalam sub-sub kegiatan (indikator kerja) yang nantinya dikerjakan sebagai aktivitas kerja harian. E-kinerja versi 3 ini nantinya akan digunakan secara resmi mulai bulan Mei 2018 yang disinkronisasikan dengan sistem pembayaran tunjangan kinerja di BKN. 
 
“Jika pada versi 2 kemarin untuk tunjangan kinerja belum disesuaikan dengan capaian riil dari realisasi SKP tiap bulannya, maka pada versi 3 ini sudah disinkronkan antara besaran tunjangan kinerja dengan capaian kinerja tiap bulannya” terang Trias Purnomo, Kasie Pengelolaan Database Penilaian Kinerja Pegawai ASN.
 
Kegiatan workshop ini berjalan dengan lancar, para peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian materi yang diberikan. Selain menerima dan mengulas materi yang dipaparkan, para peserta juga berkesempatan untuk mempraktekkan teknik teknik penyusunan SKP dan PPKP sambil mendiskusikannya bersama rekan kerja maupun atasan. 
 
Dengan sistem cuti yang terkini, para peserta diharapkan dapat memanfaatkannya untuk menunjang kesehatan dan kesejahteraan pribadi serta keluarga. Dan yang tidak kalah penting adalah para peserta dapat memahami materi dan praktek dalam workshop ini serta meneruskan kepada sesama lainnya yang belum berkesempatan menjadi peserta workshop.