Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Senin, 22 Januari 2018 - 08:26:54 WIB

Rapat Anggota Tahunan KPRI SEDAR Hasilkan Pengurus Baru 2018-2020


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 356 kali

Rapat Anggota Tahunan KPRI SEDAR Hasilkan Pengurus Baru 2018-2020

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) SEDAR Kanreg I BKN Yogyakarta awal tahun 2018 ini menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT). Acara yang diselenggarakan pada Kamis (18/01 2018) di Aula Kanreg I BKN tersebut merupakan program tahunan sebagai media pelaporan kegiatan pengurus dalam menjalankan program kerja tahun 2017. Hadir dalam RAT Kepala Kanreg I BKN sekaligus Pembina KPRI SEDAR Ibtri Rejeki, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Sleman, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Yogyakarta, serta perwakilan dari PKP RI Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Pembina KPRI SEDAR menyampaikan bahwa kegiatan RAT ini merupakan ajang yang mempertemukan semua unsur yang ada baik pengurus maupun anggota untuk melakukan evaluasi, kritik, maupun saran atas pelaksanaan program kerja yang telah dijalankan di tahun 2017. RAT kali ini juga memiliki nilai penting karena sekaligus dilakukan pemilihan pengurus yang baru periode 2018-2020. Ibtri berharap, dalam pemilihan pengurus baru dapat diperoleh pengurus yang kompeten, yakni selain pinter, bener, dan kober, tentunya juga yang tidak “kuper”.

Lebih lanjut Pembina KPRI SEDAR juga memberikan apresiasi atas ungkapan terima kasih kepada para pengurus yang telah menjalankan program kegiatan dengan baik, salah satunya penyelenggaraan RAT yang tepat waktu. “Kita tidak salah pilih pengurus, terima kasih atas dedikasinya yang telah diberikan selama ini, kesediaan meluangkan waktu dan keluarga untuk koperasi” Ungkap Ibtri.

Secara khusus, Pembina KPRI SEDAR menggarisbawahi pentingnya komitmen bersama baik pengurus maupun anggota untuk terus memajukan koperasi. Tantangan nyata yang dihadapi saat sekarang adalah semakin berkurangnya jumlah anggota. Dari tahun ke tahun jumlah anggota koperasi semakin berkurang baik dikarenakan purna tugas maupun mutasi kerja, pindah kerja ke wilayah unit kerja BKN lainnya. Tantangan lain muncul dari lingkup eksternal, adanya tingkat persaingan dengan pihak perbankan yang memberikan daya tarik suku bunga lebih kompetitif dibandingkan dengan layanan yang diberikan koperasi.

Menanggapi hal tersebut Pembina KPRI SEDAR mengajak seluruh anggota koperasi untuk saling bahu membahu memajukan koperasi. “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengembangkan? Apakah bapak/ibu mau meminjam uang di koperasi kita? Apakah bapak/ibu mau belanja di koperasi kita?” Tanya Ibtri, yang serentak dijawab “Mau..” oleh para peserta RAT.

Diakhir acara, melalui proses pengusulan dan pemungutan suara oleh seluruh peserta RAT akhirnya dihasilkan pengurus baru. Dwi Haryono terpilih sebagai Ketua koperasi, sementara Sukisna sebagai Ketua Dewan Pengawas yang akan menjalankan selama tiga tahun periode 2018-2020. Selamat bertugas pengurus baru KPRI SEDAR. (Rdl)