Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 18 Januari 2018 - 08:34:16 WIB

UPACARA BENDERA PERDANA 2018: BERAGAM CAPAIAN TELAH DIHASILKAN BKN DI 2017


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 397 kali

UPACARA BENDERA PERDANA 2018: BERAGAM CAPAIAN TELAH DIHASILKAN BKN DI 2017

Tahun 2017 baru saja berlalu dan banyak program yang telah dilakukan oleh BKN. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari seluruh insan BKN untuk terus berkarya, diakui bahwa BKN masih memiliki banyak “PR” yang harus diselesaikan. Mengawali tahun 2018 ini, pimpinan BKN telah menancapkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas layanan melalui penggunaan teknologi informasi. Menjadi target BKN bahwa keseluruhan proses bisnis BKN harus berbasis digital baik dari aplikasi, proses bisnis, maupun aspek sumber daya manusia aparatur. Hal ini disampaikan Kepala BKN dalam sambutan upacara bendera yang diselenggarakan Rabu (17/01 2018) sebagai upacara perdana yang dihelat di tahun 2018 di seluruh Unit kerja BKN.

Di Kanreg I BKN Yogyakarta, upacara bendera dilaksanakan di halaman kantor dipimpin langsung Kepala Kanreg I BKN Ibtri Rejeki yang diikuti seluruh pegawai dan para siswa-mahasiswa yang sedang melakukan praktek kerja lapangan. Upacara dimulai pukul 07.30 dengan Komandan Upacara Suhartono, Kepala Seksi Status Kepegawaian. 

Membacakan sambutan Kepala BKN, Ibtri Rejeki menyampaikan bahwa di tahun 2017, BKN telah menorehkan prestasi luar biasa dengan pencapaian realisasi anggaran sebesar 97,11%. Hal ini merupakan penyerapan tertinggi dalam sejarah BKN. Selain itu, tahun 2017 BKN juga memperoleh keberhasilan dengan mencapai laporan keuangan dengan predikat WTP untuk kedelapan kalinya berturut-turut. Hal ini menandai keberhasilan langkah reformasi birokrasi yang dijalankan BKN.

Selain itu, di 2017 BKN juga memperoleh berbagai penghargaan seperti: penghargaan dari Kemenkeu atas kontribusi PNBP; penghargaan dari KASN dalam pelaksanaan JPT; penghargaan dari KemenKUMHAM sebagai mitra pelaksanaan seleksi CPNS; serta penghargaan dari Public Relations Indonesia Award. Hal ini dapat diperoleh tentunya berkat upaya dan dedikasi penuh dari seluruh jajaran dan pegawai BKN.

Pada tahun 2018 ini, terdapat beberapa prioritas yang akan dilakukan BKN yaitu: pengembangan Sistem Informasi Manajemen ASN dengan data yang mutakhir dan penyediaan data pelanggaran disiplin ASN yang akurat melalui satu database kepegawaian; pelayanan kepegawaian dan assessment center PNS untuk wilayah Papua dan Papua Barat; serta Talent Pool 2500 JPT. Disamping itu, di tahun 2018 sebagai tahun politik, Kepala BKN juga berpesan kepada seluruh ASN agar mampu menjaga netralitas, profesionalisme dan integritas dengan tidak terlibat dalam politik praktis. Hal ini sebagai wujud dari pelayanan yang berkualitas serta untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

Pada kegiatan upacara bendera ini juga diberikan Surat Keputusan Pensiun kepada dua (2) orang pegawai Kanreg I BKN yang telah mencapai batas usia pensiun yaitu Sukirna dan Budiyanto. Mewakili Kepala BKN, Kepala Kanreg I BKN menyampaikan ungkapan selamat kepada pegawai yang akan mengakhiri tugas, serta memberikan penghargaan dan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan loyalitas kerja yang telah diberikan kepada organisasi. “Kepada Pak Sukirna dan Pak Budiyanto saya mewakili pimpinan BKN menyampaikan selamat dan terima kasih, bapak telah bekerja di BKN ini dengan sangat baik tanpa cacat dan cela. Semoga setelah purna nanti bapak dapat tetap mengabdi di tempat dan lingkungan yang baru” Ungkap Kepala Kanreg. (Rdl)