Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 20 Juli 2017 - 16:37:38 WIB
REKONSILIASI DATA KEPEGAWAIAN DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KPO DAN PENSIUN (PPO) SECARA LESS PAPPER
Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 351 kali

Dalam rangka realisasi penerapan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) secara less papper, Kantor Regional I BKN Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Penerapan layanan pensiun berbasis Lesspaper dan  Rekonsiliasi data kenaikan pangkat se-wilayah kerja Kanreg I BKN Yogyakarta  yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari kerja yaitu hari Selasa tanggal 18 Juli 2017 untuk Bidang Kenaikan Pangkat,  dan hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 untuk Bidang Pensiun, bertempat di Ruang Sasono Panggih Ageng Kanreg I BKN Yogyakarta.    

            Kepala Kanreg I BKN Ibtri Rejeki, SH,MM memberikan arahan  sekaligus membuka rangkaian kegiatan Sosialisasi Penerapan Layanan Pensiun berbasis Lesspapper dan Rekonsiliasi Data SAPK Kenaikan Pangkat dan Pensiun se-wilayah kerja Kanreg I BKN Yogyakarta.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut  bertujuan  untuk menyamakan persepsi mengenai data base kepegawaian sekaligus melaksanakan Rekonsiliasi Data Base Kepegawaian antara data SAPK dan Data Base SIMPEG sebagai dasar penetapan KPO dan PPO secara Less Papper.

            Acara sosialisasi dan rekonsiliasi data tersebut diikuti oleh pegawai/pejabat pemangku jabatan yang mengelola mutasi Kenaikan Pangkat dan Pensiun dari Instansi Pemerintah daerah di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi DIY.

            Pemateri/Fasilitator Rekonsiliasi Data Kepegawaian adalah Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta, Pranata dari BKN Pusat Jakarta serta pejabat Administrator dari Kanreg I BKN Yogyakarta.

 

            Adapun materi Rekonsiliasi Data Kepegawaian meliputi Kebijakan mengenai rekonsiliasi data kepegawian, Simulasi aplikasi SAPK Less Papper terbaru, dan Rekonsiliasi data base SAPK  dan data Simpeg.