Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 12 Juli 2016 - 10:04:45 WIB
KORPRI KANREG I BKN MENYERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DAN TANAH LONGSOR
Diposting oleh : Ahyu Wulandari
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 483 kali

Bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen yang terjadi pada tanggal 18 Juni 2016 yang lalu menimbulkan banyak korban jiwa, harta benda serta rusaknya infrastruktur yang mengakibatkan terputusnya akses yang menghubungkan antar desa.

Berawal dari kepedulian terhadap korban bencana banjir dan tanah longsor tersebut, KORPRI Kantor Regional I BKN menggalang dana untuk membantu meringankan beban para korban yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Purworejo dan  Pemerintah Kabupaten Kebumen. Dana diperoleh dari sumbangan sukarela dari seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Regional I BKN.

Pada tanggal 30 Juni 2016 yang lalu, KORPRI sub unit Kantor Regional I BKN telah menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 6.000.000,- (enam juta rupiah) melalui Posko Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Purworejo yang diterima langsung oleh Drs, Budi Harjono selaku Kepala BPBD Kabupaten Purworejo.

Bantuan yang sama juga diserahkan untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir dan tanah longsor yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Posko Penanggulangan Bencana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Kebumen.

Bantuan dari KORPRI Sub Unit Kanreg I BKN Yogyakarta sebesar Rp.6.000.000,- (enam juta rupiah) telah diterima oleh Muhyidin selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Menurut Muhyidin, Bupati Kebumen mempunyai program untuk membantu pembangunan rumah warga yang rusak berat karena bencana banjir dan tanah longsor, sehingga bantuan yang berupa uang akan ditampung untuk mewujudkan program tersebut.