Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 07 Mei 2013 - 09:02:30 WIB

Kakanreg I BKN Teken Pakta Integritas Dengan Kepala BKD


Diposting oleh : reporter
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 3774 kali

Kakanreg I BKN Teken Pakta Integritas Dengan Kepala BKD

“Upaya Kantor Regional I BKN Yogyakarta dalam dalam mewujudkan sebuah kantor modern atau lebih dikenal dengan “smart office” tidak akan pernah diam dan berhenti pada satu titik. Segala sesuatu akan terus kita evaluasi dan perbaik seiring dengan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang”. Demikian salah satu statement dan motivasi yang diberikan Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta dihadapan para pegawai dalam sebuah forum pertemuan di ruang rapat Kanreg I BKN.

Kakanreg berpendapat, standar ISO yang telah diraih Kanreg I BKN beberapa tahun yang lalu ternyata sudah ketinggalan mode, karena ada sistem yang lebih efektif yang dapat diterapkan yakni dengan menerapkan smart government/ smart office. Salah satu ciri smart office yaitu tata kelola kantor dengan berbasis pada teknologi yang melampaui batas-batas domain/bidang pelayanan. Selain itu, juga adanya inovasi yang berkelanjutan dengan semangat untuk taraf pelayanan yang “mempermudah”. Sekarang tidak jamannya lagi pola kerja tradisional dimana semangat yang ada hanyalah semangat “asal yang penting pekerjaan selesai”.

 

(Salah satu contoh Pakta Integritas yang telah ditandatangani)

Sebagai bagian dari upaya mewujudkan Kanreg I BKN menjadi smart office, beberapa waktu yang lalu Kepala Kanreg I BKN telah mengajak kepada para Kepala BKD se-Jateng dan DIY untuk membantu upaya Kanreg I BKN Yogyakarta dalam menjadikan kantor yang bersih, serta mendukung reformasi birokrasi yang berjalan di Kanreg I BKN dengan menandatangani Pakta Integritas. Dalam Pakta Integritas tersebut, Kakanreg mengajak seluruh stake holders untuk tidak memberikan atau menjanjikan memberikan imbalan / upeti / sejenisnya baik secara langsung maupun tidak langsung kepada pejabat / pegawai Kanreg I BKN Yogyakarta atas layanan yang diberikan dan pelaksanaan tugas Kanreg I BKN Yogyakarta. (Rdl).